Pages

Selasa, 29 Januari 2019

Manfaat Jamur Untuk Mempertajam Otak Dan Juga Pikiran

Manfaat Jamur Untuk Mempertajam Otak Dan Juga Pikiran.- Apakah anda suka mengkonsumsi jamur ? anda patut berbangga karena jamur bisa mempertajam otak dan juga pikiran.

Jamur mungkin jarang masuk daftar makanan favorit. Bagi sebagian orang, rasanya terlalu seperti spons dan hambar. Untuk yang lain, banyak yang menganggap makanan ini menjijikkan. Inilah yang membuatnya jarang mendapat pujian, dan jarang orang tahu manfaat jamur.

Namun, suatu riset terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food mungkin bisa mengubah penilaian Anda pada jamur. Kenapa? Jamur disinyalir bisa mempertajam pikiran, emengutip Men's Fitness, Minggu (29/01/2017).

Senyawa bioaktif di dalam jamur yang bisa dimakan dan bahkan menjadi obat--maitake, termite, merang--bisa melindungi Anda dan bahkan meningkatkan kognitif. Demikian dilaporkan oleh para peneliti dari University of Malaya, Malaysia.

Ternyata jamur memiliki senyawa neurotrophic (pendongkrak saraf) yang bisa menguatkan pertumbuhan neuron dalam otak, dan mendorong produksi saraf, para peneliti melaporkan.

"Mengonsumsi jamur secara regular bisa mengurangi atau menunda penurunan saraf yang berhubungan dengan pertambahan usia," tulis para peneliti.

Manfaat jamur yang melindungi ini bisa berkembang untuk membantu mencegah gejala demensia dan Alzheimer's, penyakit penurunan saraf yang diperkirakan menyerang 42 juta orang di seluruh penjuru dunia pada tahun 2020.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. 

Terima Kasih Atas Kunjungannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar