Pages

Minggu, 27 Januari 2019

Kurang Asupan Vitamin D Akan Membuat Anda Sering Sakit Kepala

Kurang Asupan Vitamin D Akan Membuat Anda Sering Sakit Kepala.- Kala sakit kepala melanda, banyak orang mengira bahwa ia kurang tidur, kelelahan, atau migrain. Padahal, sakit kepala juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin D. Benarkah?

Jyrki Virtanen, peneliti studi tentang vitamin D yang diterbitkan dalam Men's Journal, Jumat (27/1/2017) menyatakan vitamin D dapat mengurangi rasa sakit termasuk sakit kepala ringan yang sering terjadi sehari-hari. Hal ini lantaran senyawa anti-inflamasi pada vitamin D mampu menekan sekaligus meningkatkan ekspresi gen anti-inflamasi pada sistem tubuh.

"Reseptor vitamin D dalam neuron sensorik yang mempengaruhi rasa sakit mampu memberikan efek langsung untuk membantu meringankan sakit kepala," kata Virtanen.

Selain mengambil suplemen vitamin D untuk memenuhi kebutuhan tubuh, Virtanen juga menyarankan agar individu secara rutin berdiri di bawah sinar matahari selama 10 hingga 30 menit sehari. Sinar matahari akan memberikan vitamin D kepada tubuh secara langsung.

Anda juga dapat secara langsung menanyakan kepada dokter pribadi untuk mengetahui berapa besar atau banyak asupan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Beberapa ahli menyarankan sebanyak 2.000 hingga 5.000 IU.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar