Sabtu, 15 April 2017

8 Makanan Ini Harusnya Dibekukan Agar Lebih Awet

8 Makanan Ini Harusnya Dibekukan Agar Lebih Awet,- Sisa makanan merupakan masalah serius di seluruh dunia. Diperkirakan, 30 sampai 40 persen sisa makanan berakhir di tempat sampah.

Masalahnya, banyak orang prihatin tentang situasi ini tapi lupa satu hal penting. Anda dapat menyimpan makanan agar lebih awet dengan cara membekukannya.

Walaupun mungkin mengubah tekstur atau rasa, hal ini merupakan cara yang bagus untuk memperpanjang manfaat dari makanan Anda.

Berikut beberapa makanan yang semestinya bisa lebih awet jika dibekukan, seperti dilansir Step to Health, Jumat (14/4/2017):

1. Pisang
Anda dapat membekukan pisang yang terlalu matang (pisang yang telah berwarna coklat). Kemudian, Anda dapat menggunakannya untuk beberapa resep.
Ketika ingin dimakan kembali, pisang bisa di-defrost menggunakan microwave dan ditambahkan pada kue, muffin atau mungkin bolu pisang.

2. Alpukat
Kebanyakan orang tahu bahwa setelah Anda memotong dan membuka alpukat, buah ini akan berubah warna menjadi kecokelatan.
Sebelum Anda membuangnya, simpan di dalam freezer untuk masker wajah atau masukkan alpukat ke dalam wadah kedap udara. Berikan perasan lemon di atasnya. Alpukat akan bertahan di kulkas selama seminggu.

3. Kopi
Menyisakan kopi? Daripada membuangnya sia-sia, Anda bisa memasukkannya ke freezer untuk digunakan sebagai masker dan masalah kulit lainnya.

4. Bumbu dapur
Ketumbar, peterseli, dan rempah segar lainnya akan berubah warna menjadi gelap ketika mulai membusuk.
Ini situasi yang tak terelakkan. Namun, jika Anda tidak ingin menyia-nyiakannya, segera bekukan semua bumbu.
Letakkan herbal yang sudah dipotong dalam nampan es batu, berikan minyak zaitun, dan simpan di freezer. Herbal ini bisa ditambahkan ke sup, semur, dan banyak resep makanan lain yang membutuhkan sentuhan rasa.

5. Selada
Meski mengonsumsi selada segar lebih baik namun, Anda dapat membekukannya sebelum sayuran ini mulai membusuk.
Yang harus Anda lakukan adalah menghaluskan selada kemudian beri sedikit air dan bekukan. Potongan es selada ini bisa ditambahkan ke dalam smoothies dan sup untuk menambah rasa dan nutrisi.

6. Anggur
Anggur adalah salah satu buah yang paling mudah rusak saat matang. Untungnya, buah tinggi antioksidan ini dapat disimpan dalam freezer untuk dinikmati sebagai jus, atau bahkan dinikmati sebagai makanan penutup, dan bahkan koktail.

7. Tomat
Ketika terlalu matang, segera simpan tomat dalam freezer untuk kemudian dijadikan saus tomat.

8. Keju, margarin dan mentega
Terlepas dari kenyataan bahwa membekukan makanan tinggi lemak seperti keju tidak baik. Namun penting untuk diketahui bahwa makanan ini rentan terhadap bakteri patogen tertentu sehingga mereka arus disimpan dalam wadah kedap udara, terpisah dari makanan lain.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda

Load disqus comments

0 komentar