Turunkan Berat Badan Dengan 5 Bumbu Dapur Ini

Turunkan Berat Badan Dengan 5 Bumbu Dapur Ini.- Mungkin anda tidak pernah menyadari bahwa bumbu dapur yang sering anda gunakan untuk memesak ternyata mampu menurunkan berat badan.

Telah banyak penelitian yang mencoba mengungkap manfaat dari tanaman herbal. Hasilnya: banyak diantaranya terbukti baik bagi kesehatan, salah satunya membantu menurunkan berat badan. Senangnya lagi, banyak dari tanaman herbal tersebut digunakan sebagai bumbu dapur.

Pakar nutrisi klinis dari Lokmanya Tilak Municipal General Hospital, India, Huda Shaikh, membeberkan paling tidak ada lima bumbu dapur yang mudah kita dapatkan bisa untuk menurunkan berat badan. Rutin menambahkan bumbu dapur dalam makanan atau minuman bisa mendukung penurunan berat badan.

Berikut lima bumbu dapur yang bisa membantu menurunkan berat badan seperti mengutip The Health Orange, Minggu (15/1/2017).

  • Kayu Manis
Pasti Anda tak asing dengan kayu manis, biasanya bumbu dapur yang satu ini terdapat dalam aneka kue dan roti. Kehadirannya bisa membuat makanan punya wangi khas.
Selain itu, kayu manis juga bisa membantu mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah. Satu lagi, kayu manis juga membuat durasi kenyang lebih lama.
 
Ada banyak cara untuk bisa mengonsumsi kayu manis, Huda merekomendasikan paling tidak tiga cara ini: 
  1. Buat teh kayu manis. Seduh satu gelas teh tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan setengah sendok teh madu.
  2. Tambahkan kayu manis dalam smoothie.
  3. Taburkan bumbu dapur satu ini pada oatmeal atau sereal saat sarapan.

  • Lada Hitam
Lada hitam mengandung zat kimia alami yang dikenal sebagai piperine. Studi menunjukkan piperine dapat mengintervensi gen yang bertanggung jawab terhadap pertambahan lemak. Sehingga kehadiran lada hitam bisa menekan kadar lemak di tubuh. Selain itu, lada hitam juga bisa membantu meningkatkan kerja saluran pencernaan.


Anda bisa menambahkan lada hitam dalam pelbagai masakan. Bisa juga mengonsumsi seperti disarankan Huda berikut:
  1. Tambahkan salad Anda dengan taburan lada hitam.
  2. Taburkan lada hitam di atas ayam panggang kesukaan.
  3. Campur lada hitam dengan satu sendok teh air jeruk nipis masukka ke dalam air hangat. Aduk rata.
 
  • Kunyit
Sebagai orang Indonesia, bumbu dapur ini hampir setiap hari digunakan. Kunyit mengandung kurkumin yang berfungsi mengikat reseptor capsaicin dan meningkatkan thermogenesis (pembakaran lemak).
Mengonsumsi kunyit bisa dengan berbagai cara. Bisa dengan mengonsumsi jamu kunyit asam atau menambahkan bubuk kunyit ke makanan. 

  • Jahe
Jahe memiliki efek megenyangkan sehingga bisa berperan sebagai penekan nafsu makan alami. Selain itu, jahe juga memiliki sifat membantu dalam pembakaran lemak serta metabolisme tubuh.

Bagaimana cara mengkonsumsi jahe ?
  1. Masukkan jahe dan daun mint lalu tambahkan dua gelas air. Rebus hingga tersisa satu gelas air, minum sebelum tidur.
  2. Campur setengah inchi jahe yang sudah diparut dengan setengah sendok teh. Konsumsi pada pagi hari. 

  • Cabai
Ya, cabai memilikis sifat membantu pembakaran lemak. Selain itu, studi juga menunjukkan konsumsi cabai bisa mengurangi nafsu makan. 

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Terima Kasih Atas Kunjungannya :)

Komentar